Direktori Doktor Indonesia

Direktori
Doktor Dikti

 
Di lingkungan pergurutan tinggi atau lembaga riset doktor merupakan gelar yang cukup bergengsi, lebih tinggi dari magister apalagi sarjana. Untuk meraih gelar doktor tentu saja tidak mudah, harus menempuh proses akademik yang panjang dan berliku. Doktor menghasilkan karya ilmiah berupa disertasi. Sampai dengan tahun 2012 jumlah doktor di Indonesia sudah melampaui 25 ribu, dan pada tahun 2015 pemerintah menargetkan sudah ada 100 ribu doktor.
Sebagaimana disebutkan dalam Direktori Doktor Dikti, bahwa salah satu indikator kemajuan suatu bangsa adalah jumlah dan mutu sumber daya manusia. Tingginya lulusan Perguruan Tinggi, terutapa yang bergelar doktor bermakna adanya kemampuan suatu bangsa dalam menghasilkan invensi, inovasi dan atau pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, serta penerapannya untuk menyelesaikan berbagai masalah.
Ya, idealnya doktor memberikan kontribusi terhadap pengembangan ilmu pengatahuan, teknologi dan seni (Ipteks), sehingga berdampak pada makin baiknya tingkat kesejahteraan masyarakat. Direktori Doktor Indonesia baru memuat 30 persen dari jumlah doktor yang ada, jadi kepada siapapun warga negara Indonesia yang secara resmi meraih gelar doktor, baik yang sedang berkarya di PTN, PTS, lembaga penelitian, perusahaan BUMN, perusahaan swasta,dan sebagainya, silahkan mendaftarkan diri melalui Direktori Doktor Indonesia. Berikut Direktori Doktor Indonesia yang baru mencatatkan data 7.169 doktor di Indonesia (posisi 22 Agustus 2012).

 

Pencarian Data
Doktor

Registrasi
Doktor

 

Sumber :

http://www.kangatepafia.com/2013/08/direktori-doktor-indonesia.html

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *