Visi, Misi dan Tujuan Program Studi

VISI PROGRAM STUDI

Menjadikan Program Studi yang Unggul dan Terkemuka di Indonesia untuk menghasilkan tenaga professional di bidang Teknik Sipil dan Dinamis yang mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan Teknologi yang berwawasan Lingkungan dan sesuai kebutuhan industry dan masyarakat dalam persaingan global pada tahun 2024.

MISI PROGRAM STUDI

  1. Mewujudkan manajemen pendidikan dan penyelenggaraan pendidikan tinggi Teknik Sipil yang mengaplikasikan IPTEK berwawasan lingkungan.
  2. Menjalin kemitraan dengan berbagai institusi dalam rangka pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi.
  3. Memberikan kompetensi tambahan kemampuan Bahasa Inggris sebagai syarat kelulusan dan menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan.
  4. Menyelenggarakan penelitian yang aplikatif dalam rangka mengembangkan ilmu teknologi dibidang Teknik Sipil yang berwawasan lingkungan
  5. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan segenap unsur sivitas akademika dengan memperdayakan peran serta pemangku kepentingan (stakeholder)

Tujuan

Program Studi S1 Teknik Sipil UMB memiliki tujuan yang secara detail dijabarkan sebagai berikut:

  1. Membekali mahasiswa agar dapat memiliki pemahaman bidang keteknikan dan kewirausahaan.
  2. Membekali mahasiswa dengan pengetahuan bidang keteknikan tentang struktur, transportasi, geoteknik, hidroteknik, dan manajemen konstruksi
  3. Membekali mahasiswa agar dapat menjadi pencipta pekerjaan dengan memberikan training bisnis workshop bisnis canvas, pembentukan organisasi kewirausahaan, kuliah umum kewirausahaan untuk meningkatkan kemampuan sebagai wirausaha.

Membekali mahasiswa dengan soft skill yaitu berupa kegiatan training LKMM, Leadership, ESQ, hal ini dilakukan agar mahasiswa dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja dan masyarakat.